Makanan Tidak Sehat Untuk Sarapan Pagi



Makanan Tidak Sehat Untuk Sarapan Pagi [ www.BlogApaAja.com ]

KONSUMSI sarapan pagi memang penting untuk dilakukan, dengan sarapanpagi maka tubuh Anda akan terjaga sepanjang hari.



Usahakan sebelum beraktifitas jangan pernah melewatkan sarapan pagi.Jika tidak, bisa merusak kesehatan Anda. Namun dalam melakukan sarapan pagi,Anda harus pintar memilih makanan yang akan dikonsumsi.

Mari simak, beberapa makanan untuk sarapan pagi namun terbilangtidak sehat, seperti dikutip Boldsky, berikut ini:

Sandwich



Roti sandwich sering terdapat olahan keju. Roti serta mentegayang berfungsi untuk meningkatkan asupan kalori, terlebih kadar sodium danserat cukup tinggi. Cara membuatnya pun cukup sederhana serta tidakmenghabiskan waktu lama, jika perlu gunakan roti gandum dalam membuatsandwich, berikan sayuran pula di dalamnya sebagai pengganti daging, rotisandwich pun merupakan sarapat sehat penuh dengan serat.

Sereal



Jika ingin mengonsumsi sarapan pagi dengan cepat, sereal bisa jadipilihan. Kandungan gula yang ada di dalam sereal jika dikonsumsi secara teraturakan meningkatkan berat badan dengan adanya kadar gula mengangkattingkat insulin tubuh. Jika ingin memilih rasa manis, bisa tambahkanbuah-buahan segar yang manis serta memiliki rasa alami seperti pisang atauyoghurt buah untuk menyeimbangkan rasa manisnya.

Muffin



Muffin dianggap sebagai makanan bergizi. Jika diperhatikan muffinmemiliki rasa manis yang penuh dengan kalori, adanya gula, mentega dan tepungmuffin membuatnya sama dengan kue mentega.

Jus buah



Segelas jus buah segar saat sarapan pagi bikin Anda jadi tidaksehat. Hal itu dikarenakan adanya kadar fruktosa dalam jus buah yang diserapdalam darah yang meningkatkan tingkat insulin, bahkan jika tidak diberi gulamaka gantikan jus dengan buah-buahan yang baru dipotong karena buahmemperlambat penyerapan gula alami dalam tubuh.

Donat



Makanan ini sangat tinggi gula, trans lemak, donat bisa memberikan energibuat Anda, pilihlah roti gandum dengan selai kacang untuk sarapan Anda tapibukan donat yang Anda konsumsi.

Makanan sarapan yang tidak sehat bisa merusak kesehatan danmengurangi tingkat energi tubuh jadi dapatkan sarapan pagi yang sehat dan tetapaktif sehingga bisa mendapatkan energi tinggi.


Follow On Twitter