Tips Sehat Memanaskan Makanan



Tips Sehat Memanaskan Makanan [ www.BlogApaAja.com ]

Memanaskan kembali makanan sudah jadi sebuahkegiatan yang kerap dilakukan oleh para wanita, jika masakan tidak habis.Tujuannya tentu adalah mencegah agar makanan tidak basi, dan bisa kembalidikonsumsi.

Namun, jika memanaskan makanan dilakukanberkali-kali, sebenarnya malah kurang baik. Kesehatan pencernaan serta nilaigizi yang sudah hilang, tentu adalah alasannya.

Idealnya masakan memang harus langsung habisdisantap tanpa harus dipanaskan berulang kali. Namun jika terpaksa, makamemanaskan cukup sekali saja.

Tips memanaskan masakan agar tetap sehat danmenyehatkan saat dikonsumsi adalah;

  • Jika memang Anda berniat memasak dalam jumlahbesar agar memudahkan Anda, maka sisihkan sebagian masakan tersebut saat telahmatang, dan masukan dalam beberapa wadah tersendiri untuk dimasukan ke dalamlemari pendingin. Hanya panaskan sejumlah yang hendak Anda konsumsi saat itusaja.

  • Sebaiknya jenis sayuran jangan masuk dalammakanan yang hendak Anda panaskan. Sebab ada beberapa jenis yang jikadipanaskan malah akan berbahaya sebab zat yang dikandungnya berubah menjadiracun. Misalnya bayam.

  • Memanaskan dengan mengukus akan lebih sehat.

  • Memasak dalam jumlah sedikit, adalah solusiagar Anda tidak perlu memanaskan makanan. Memang akan sedikit repot, tapipercayalah itu lebih sehat.




Follow On Twitter